16 Maret 2012

Nokia 808 PureView, dengan Kamera 41 Megapiksel


Nokia 808 PureView, dengan Kamera 41 Megapiksel — Nokia baru saja mengumumkan smartphone terbarunya secara resmi pada acara MWC di Barcelona, yaitu Nokia 808 PureView. Ponsel ini memiliki sebuah fitur "Gila" pada sisi kameranya. Ya, ponsel ini adalah flagship Nokia dan disebut-sebut sebagai suksesor dari seri sebelumnya yaitu Nokia N8. Sebelum kita Bahas mengenai kameranya yang "gila", ada baiknya kita lihat dulu spesifikasi dasar lainnya, ponsel ini akan menggunakan Symbian Belle sebagai OS-nya, prosesor 1.3 Ghz single-core, memiliki layar 4 inci diagonal dengan resolusi khas nokia yaitu 360x640 (nHD), dilengkapi RAM 512MB dan penyimpanan internal sebesar 16GB juga dukungan terhadap microSD.
Ponsel ini menggunakan Modem Pentaband yang bisa meningkatkan kemungkinan mendapatkan sinyal di seluruh dunia, dilengkapi juga konektivitas HSPA 14.4 Mbps. Lensa kamera Carl Zeiss yang digunakan mampu untuk menangani continuous focus (fokus terus menerus) pada 1080p, memiliki sensor dengan resolusi luar biasa 41 megapixel saat mengambil gambar atau 34 megapixel untuk foto 16:9.

Resolusi yang tinggi ini dicapai dengan melakukan intrik interpolasi sub-pixel yang pintar, yang pada dasarnya bekerja dengan memadatkan 4 sampai 5 pixel menjadi satu, untuk memperkecil ukuran file dari gambar yang dihasilkan kameranya. Diperkirakan, ponsel ini pertama kali akan menyapa pasar Eropa pada bulan Mei mendatang dengan harga €450 atau sekitar Rp 5,5jt.


Sumber : Engadget

Share yuk:

banner
Next Post
Previous Post

Yuk rajin membaca dan terus mencari tahu hal baru!

0 komentar:

Komentar, Saran dan Kritik kamu dibutuhkan dalam perkembangan Blog ini.
Jika kamu tidak memiliki akun / tidak terdaftar, silahkan berkomentar pada Tab Komentar di sisi kanan atas halaman.