18 Maret 2012

Review: Opera Mini Next versi 7.0 Terbaru

Klik gambar untuk memperbesar

Opera Mini Next (v7.0) — Kamu pengguna setia Opera Mini ? Sudah tau belum kalau mobile browser ini akan mendapatkan update terbaru ? 
Opera baru saja menyediakan versi terbaru untuk mobile browser mereka "Opera Mini". Diberi nama "Opera Mini Next", kenapa diberi nama "Next" ? Pemberian embel-embel nama "Next" mengartikan bahwa versi ini adalah versi test dan belum sampai pada stable version  (versi stabil) jadi masih memiliki beberapa bugs, namun tetap patut untuk kamu coba sekarang juga.
Update (v7.0) kali ini membawa banyak perubahan dari versi sebelumnya (v6.5). Perubahan terletak pada bagian start page. Pada start page versi terbaru ini terdapat 2 (dua) tab, tab "Home" dan tab "Speed Dial". Berikut rinciannya :

  • Home 
Ini adalah sesuatu yang baru pada Opera Mini. Terletak bersebelahan dengan speed dial, tab "home" ini menampilkan konten-konten pilihan berdasarkan apa saja yang sudah kita kunjungi / jelajahi dengan browser ini serta beberapa bookmark / link yang disediakan default oleh opera mini.
Pada kolom "My Sites" ditampilkan 9 web yang cukup sering kita kunjungi akhir-akhir ini, yang tampilannya dibagi menjadi 3 page yang bisa dilihat dengan meggeser ke kanan-kiri.
Pada kolom "Social Networks", kamu akan diberikan update status terakhir dari teman-teman facebook dan twitter kamu, kolom ini juga dibagi menjadi 3 page.
Terdapat juga kolom "My News" yang berisikan update RSS feeds dari situs-situs yang sering kita kunjungi.
Terakhir, adalah kolom "Suggested Links" yang menyediakan berbagai macam link populer (default dari opera mini) dalam kategori News, Finance, Travel, Sports, Music, Movies, dan Community.

Home

  • Speed Dial 
Jika pada versi sebelumnya hanya menampilkan speed dial berjumlah 9 (3x3), pada update kali ini speed dial dapat kita isi sebanyak-banyaknya (unlimited). Saya sendiri sudah mengisi sampai 15 speed dial. Opsi untuk me-manage speed dial pun juga bertambah, yaitu dengan adanya opsi "move" yang dapat digunakan untuk menggeser-geser letak suatu speed dial ke posisi yang kita inginkan, dan kamu akan melihat sedikit animasi saat menggeser-geser salah satu speed dial favoritmu. Desain pada thumbnail speed dial juga dibuat baru dengan sudut-sudut yang kotak tanpa ada lengkungan / sudut melengkung seperti versi sebelumnya, mungkin karena mengikuti tren simple sekarang ini (mengingatkan kita seperti pada desain "Metro UI" milik Wondows).

Speed Dial


Kira-kira seperti itulah beberapa fitur terbaru pada "Opera Mini Next" (v7.0).
Untuk mendownload versi terbaru ini, silahkan langsung kunjungi alamat mini.opera.com/next pada browser handphone kamu.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, komentar saran dan kritikan kamu dibutuhkan untuk perkembangan Blog ini

Share yuk:

banner
Next Post
Previous Post

Yuk rajin membaca dan terus mencari tahu hal baru!

0 komentar:

Komentar, Saran dan Kritik kamu dibutuhkan dalam perkembangan Blog ini.
Jika kamu tidak memiliki akun / tidak terdaftar, silahkan berkomentar pada Tab Komentar di sisi kanan atas halaman.