Memuat...

Ayo Mengenal dan Menghafal Huruf Hiragana !

20 Mei 2012

huruf hiragana jepang


Huruf Hiragana Jepang — Update-update, hehe. kali ini O-Jepang akan membantu kalian yang sedang ingin mengenal, belajar, dan menghafal karakter huruf Jepang yaitu Hiragana. Sedikit penjelasan, hiragana adalah huruf asli dari Jepang dan juga salah satu cara penulisan bahasa yang ada di Jepang, mulai digunakan secara luas oleh orang Jepang pada abad ke-10 masehi. Sebelum abad ke-10 masehi, hiragana dikenal sebagai tulisan wanita (onna de 女で) karena yang biasa menggunakannya adalah kaum hawa sedangkan para lelaki menggunakan huruf kanji dan katakana.




Berikut adalah huruf-huruf hiragana :



a
i
u
e
o

ka
ki
ku
ke
ko
ga
gi
gu
ge
go

sa
shi
su
se
so
za
ji
zu
ze
zo

ta
chi
tsu
te
to
da
di
zu
de
do

na
ni
nu
ne
no

ha
hi
fu
he
ho
ba
bi
bu
be
bo
pa
pi
pu
pe
po

ma
mi
mu
me
mo


ya

yu

yo

ra
ri
ru
re

ro

wa

wo

n


Silahkan menghafal minnasan \(^o^)>
Saran saya sering-seringlah menuliskan huruf-huruf hiragana diatas dengan tangan supaya lebih cepat hafalnya.
Untuk artikel berikutnya masih tentang huruf hiragana, jadi silahkan minna duduk manis menunggu. hehe



note : baydewey, gomen main imagenya jelek banget..

11 komentar:

  1. kanjinya ditunggu ya...

    *mabok,, mabok dah tuh nulis semua hurup kanji

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakakaka, ogah kalo kanji.. gak sanggup

      Hapus
  2. gan udah difoll, ditunggu foll backnya

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. coba dibaca lagi ^^
      gomen ya kalau artikelnya kurang jelas

      Hapus
  4. hadehh..-_-
    apa tulisan ithu??

    BalasHapus
  5. thanks this very help me :)

    BalasHapus
  6. Thanks untuk kunjungannya ^^

    BalasHapus
  7. Thanks bwt hruf hiragananya..

    BalasHapus

Komentar, Saran dan Kritik kamu dibutuhkan dalam perkembangan Blog ini.
Jika kamu tidak memiliki akun / tidak terdaftar, silahkan berkomentar pada Tab Komentar di sisi kanan atas halaman.