7 April 2012

#SaveKoprol - Masa Depan Koprol Terancam

SaveKoprol

#SaveKoprol - Masa Depan Koprol Terancam — Terkejut, saat saya membaca post dari teman-teman di jejaring sosial Koprol. Mereka beramai ramai melakukan posting dengan menggunakan tag #SaveKoprol, #koprolwithoutyahoo dan beberapa tag lainnya, menjadikan tag tersebut sebagai Hot Tags di jejaring sosial ini. Ternyata setelah saya telusuri lagi, ada berita yang menyebutkan bahwa tim Koprol di Indonesia dipecat oleh Yahoo!.


logo lama koprolSedikit penjelasan tentang Koprol, sebuah situs jejaring sosial asli buatan Indonesia yang pertama diakusisi oleh Yahoo!. Koprol sendiri pertama kali diluncurkan pada Februari 2009 oleh PT SkyEight Indonesia. Menggabungkan konsep dari berbagai jejaring sosial seperti twitter, plurk, dan brightkite. Koprol memberikan layanan berbasis lokasi, dimana kamu dapat berbagi hal-hal menarik dari lokasi kamu berada, melihat siapa saja yang berada satu tempat denganmu dan melihat postingan mereka. Sebuah langkah besar diambil Koprol, pada 25 Mei 2010 bersedia diakusisi oleh Yahoo!, dengan harapan bisa membuat Koprol berada di tingkat yang lebih baik lagi terutama di lingkup internasional.

Kembali ke topik utama, 4 April 2012 Yahoo! dikabarkan akan memecat 2000 karyawannya di seluruh dunia, dan akan menutup beberapa produk layanannya. Termasuk di Indonesia, seluruh anggota tim Koprol termasuk sang founder "Satya Witoelar", dan founder lainnya telah diberhentikan. Belum diketahui pasti apa yang akan terjadi pada Koprol di  masa mendatang, timnya sudah tidak ada hanya beberapa karyawan dan founder yang dipertahankan sampai 3 bulan kedepan, tetapi kabarnya Koprol tidak termasuk dalam daftar produk Yahoo! yang akan ditutup. 

kopdar koprolMemang masih memberi tanda tanya besar akan seperti apa jejaring sosial ini nantinya, saat ini Koprol dikembangkan secara spesifik hanya untuk wilayah Indonesia dan Asia Tenggara, terlihat sulit. Semoga saja nantinya para founder Koprol bisa dan akan kembali membangun Koprol yang baru dibawah nama perusahaan yang juga baru. Karena walaupun Koprol saat ini belum sukses seperti "Foursquare", tetapi Koprol tetap memiliki jutaan pengguna dengan para pengguna setia didalamnya yang selalu mendukung dan meramaikan jejaring sosial ini.



Saya sendiri pengguna Koprol sejak tahun 2010. Saya nyaman menggunakan layanannya, dan juga karena para usernya yang baik dan ramah, terutama jumlah ababil dan alayer yang sangat sedikit. *peace
Saya berharap Koprol dapat terus berkembang dan kalau bisa tanpa Yahoo!.
Apa kamu juga seorang koprolers ? kops ?

Share yuk:

banner
Next Post
Previous Post

Yuk rajin membaca dan terus mencari tahu hal baru!

4 komentar:

  1. gw ga main jadi ga terlalu peduli..
    lestarikan koproll !! *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, payah, jejaring sosial asli indo yang rame penggunanya nih..

      Hapus
  2. VOTE.... jangan hilangkan koprol... T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip ..koprol itu beda, koprolers mendukung #savekoprol without Yahoo!

      Hapus

Komentar, Saran dan Kritik kamu dibutuhkan dalam perkembangan Blog ini.
Jika kamu tidak memiliki akun / tidak terdaftar, silahkan berkomentar pada Tab Komentar di sisi kanan atas halaman.