29 Desember 2012

5 Sureprise yang Paling Ditunggu di Sekolah

5 Sureprise yang Paling Ditunggu di Sekolah kejutan sekolah

Kejutan di Sekolah — Siapa sih yang gak bete, bosen, capek ngejalanin rutinitas sekolah setiap hari. Bangun pagi, berangkat pagi, apalagi yang rumahnya jauh, harus berangkat jam 5 pagi misalnya. Udah gitu, baru di perjalanan berangkat aja udah kesel karena kena macet, panas, polusi, macet, polusi. Tambah awesome lagi kalo ternyata begitu sampe di sekolah, kita terlambaaat dan ditahan di receptionist sama guru BP *lupa kepanjangannya*, terus kita dapet poin pelanggaran gitu. Ah men, belum masuk kelas aja udah begini. 

Yang barusan itu memang kenyataan yang pasti pernah dialamin oleh semua anak sekolahan, terutama tingkat SMA dan sederajat, dan gue termasuk yang mengalaminya, gak cuma satu kali.

Di balik muka malang anak sekolah, di dalam hati mereka tuh kayak ada semacem harapan gitu. Toh gak ada yang ngelarang kan kalo kita punya harapan. Harapan yang diharap bisa merubah kondisi kemalangan mereka sendiri. 


Berikut adalah sureprise yang sering diharapkan anak sekolahan :

1.  Pulang Cepat

Yang pertama dan still number one adalah ini. Siapa yang gak pengen dan gak seneng disaat sedang asik belajar untuk tidur diam-diam di dalam kelas bersama guru, tiba-tiba bel sekolah bunyi dan bergetar (standarnya berdering 3 kali) menandakan waktu untuk pulang sekarang juga.

"Oh men, thanks God" 
"aseek gak jadi ulangan"
"beh, mantap gue bisa tidur lagi nih di rumah"

Ucap mereka yang tadinya lagi asik maju di depan kelas, yang lagi dag dig dug nunggu giliran presentasi, yang lagi tidur manis di belakang. Bisa dipastikan 92% dari mereka memasang senyum dan muka bahagia saat meninggalkan sekolah.


2. Guru Gak Masuk dan Jam Kosong lalu Gak Ada Tugas 

Kesempatan emas, begitu ketua kelas mengabarkan bu g*ru gak masuk. Tanpa arahan, tiap anak sudah sibuk sendiri dengan kebahagiaannya masing-masing.

"Wah, lanjut download pakeWi-fi ah"
"Eh, tau gak sih bla bla bla"
"................(merem)"
"Gila, wahaha wkokwowk"
"bro, temenin gue ke WC yok?"

Oke, meski banyak yang sibuk dengan kesenangannya, ada juga sih murid yang memanfaatkan jam kosong itu sebagai kesempatan emas untuk menyelesaikan tugas pelajaran yang lain.


3. LIBUR 1 Hari, Bahkan Mungkin 1 Minggu

Klasik, sejak SD pun ini sudah jadi keinginanmu.


4. Ada Promosi Produk Gratis di Sekolah

Kesukaannya para pcinta gratisan. Paling sering sih roduk makanan / minuman, lumayan lah sebagai alasan untuk gak ngeluarin duit buat jajan di kantin. Tapi sangat jarang terjadi, rasanya tuh kayak lo beli sebungkus kuaci, trus lo nemu iPhone 5 di dalemnya.


5. Ada Syuting Acara TV di Sekolah

Hanya segelintir murid yang mengharapkannya. Paling sering acara musik. Dengan ikhlas banyak murid mulai berkumpul di hadapan kamera. Gak peduli siapa artisnya, kenal atau enggak, yang penting berdiri di barisan paling depan.


Bagaimanapun bentuknya, sureprise seperti itu bagaikan gula yang memaniskan sayur asam. Memberi gairah tersendiri kepada setiap murid yang merasa belajar di kelas itu terlalu mainstream.


Share yuk:

banner
Next Post
Previous Post

Yuk rajin membaca dan terus mencari tahu hal baru!

0 komentar:

Komentar, Saran dan Kritik kamu dibutuhkan dalam perkembangan Blog ini.
Jika kamu tidak memiliki akun / tidak terdaftar, silahkan berkomentar pada Tab Komentar di sisi kanan atas halaman.